oleh

Korem 064/MY Buka Turnamen Sepak Bola Piala KASAD Liga Santri PSSI 2022

-Olahraga, TNI-55 Dilihat

SERANG,GBM,-
Kepala Staf Korem 064/MY Kolonel Inf. Nurkhan mewakili Danrem 064/ MY Brigjen TNI Yunianto hadiri Pembukaan Piala KASAD Liga Santri PSSI Tahun 2022 yang bertempat di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Selasa (09/08/2022).

Kasrem mewakili Danrem menyampaikan, TNI Angkatan Darat menaruh perhatian terhadap sepak bola sebagai salah satu Cabang Olahraga (Cabor) yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

“TNI AD bersama dengan PSSI tergugah untuk membangun komitmen bersama demi kemajuan Dunia sepakbola ditanah air dengan menyelenggarakan kompetisi Liga Santri yang diikuti Santri Pondok Pesantren di Provinsi Banten,” katanya.

Kasrem berharap, mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air,bangsa dan negara.dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai religius keagamaan.

“Disamping itu kegiatan ini juga dapat berfungsi sebagai wahana dalam rangka pembinaan potensi sepakbola bagi generasi muda. Sekaligus mencari talenta-talenta berbakat yang diharapkan dapat tampil pada level sepakbola yang lebih tinggi, baik tingkat lokal, Nasional maupun Internasional,” tambahnya.

“Para pemain harus menyadari bahwa kompetisi ini merupakan wahana uji tanding hanya pemain yang bermental kuatlah dan memiliki jiwa petarung yang akan mencapai kemenangan dan hasil terbaik dalam setiap pertandingan. Menang atau kalah adalah persoalan biasa, justru yang jauh lebih penting dari itu adalah menjujung tinggi sportifitas dengan mengedepankan rasa persahabatan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam rangka meningkatkan soliditas dan solidaritas sesama santri,” imbuhnya.

Untuk mencapai prestasi terbaik hindari prilaku emosional dengan demikian akan diketahui kemampuan kalian yang sebenarnya. Selanjutnya khusus bagi para wasit perangkat dan penyelenggara pertandingan saya mengharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik,obyektif,dan menjunjung tinggi fair play.

Kepada panitia penyelenggara serta para pendukung dan pihak-pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pertandingan ini, saya atas nama pribadi dan selaku komandan Korem 064/MY menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas terselenggaranya Piala KASAD Liga Santri PSSI Tahun 2022, mudah-mudahan kerjasama dan kebersamaan yang telah terjalin dengan baik ini bisa kita pertahankan serta ditingkatkan di masa-masa yang akan datang.

Sementara itu, Kapenrem Mayor Inf Ade Hermansyah menjelaskan, untuk rencana ini karena sifatnya tingkat provinsi kita nanti lihat dari panitia pusat dari mulai pentahapan dari tingkat kabupaten provinsi yang sekarang 8 kesebelasan apakah nanti di ambil untuk ke pusat atau nasional dari 3 besar ini 2 kesebelasan yang akan di bawa ke pusat nanti. Dan disini kebetulan provinsi yang punya hajat atau panitia dari Korem 064 bekerja sama dengan Korem 052 Wijaya Krama tentunya keterlibatan di bawahnya jajaran kodim dan Koramil.

“Untuk jumlah peserta total 8 kesebelasan terdiri dari 5 kesebelasan Korem 064 /MY dan 3 kesebelasan dari Korem 052/WKR Tangerang, dan perlombaan pertandingan Liga Santri ini akan di tutup tanggal 13 Agustus 2022,” Ucapnya.(penrem/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed