Walikota dan Wakil Walikota Serang Meresmikan Gedung Baru SDIT Bina Bangsa

by

Serang, 22-12-2018

Walikota Serang Syafrudin dan Wakilnya Subadri meresmikan gedung baru Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Bina Bangsa yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman No.25 B Komplek Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang, Banten, Sabtu (22/12/2018).

Gedung Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Bina Bangsa yang memiliki empat lantai ini memiliki tiga puluh empat ruangan, termasuk di dalamnya ada beberapa ruang laboratorium seperti Ilmu Pengerahuan Alam (IPA), lab komputer, ruang perpustakaan, mini market dan juga fasilitas lainnya yang menunjang siswa-siswi belajar enam tahun ke depan.

"Untuk biaya masuk pendaftaran bagi siswa dan siswi baru Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Bina Bangsa yang saat ini sudah memiliki hampir lima ratus siswa-siswi yakni sekitar Rp7,9 juta. Gedung ini menghabiskan biaya pembangunannya sekitar Rp20 Miliar dan memakan waktu kurang lebih delapan bulan.

Ketua Yayasan Bina Bangsa Furtasan Ali Yusuf berharap, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Bina Bangsa dapat menjadi alternatif bagi warga Kota Serang dalam mendidik anak-anaknya. "Sebab sekolah yang sudah memasuki empat tahun berdiri ini, pihaknya menjamin akan menerapkan pola pendidikan agama yang kuat sehingga mampu berakhlak dan berbudaya yang baik," ujarnya.

"Sekolah ini sudah mendapatkan akreditasi A, kami akan didik anak-anak supaya tahfidz Al-quran dan juga mengenalkan seni budaya daerah seperti pencak silat dan kesenian lainnya. Sehingga ke depannya siswa-siswi yang sudah lulus dari sini mampu bersaing di masa yang akan datang," jelasnya.

Walikota Serang Syafrudin, mengapresiasi atas pembangunan gedung sekoalh baru di Kota Serang. Sebagai kota yang mendapatkan julukan kota pendidikan ini, Pemkot Serang bangga dengan kehadiran SDIT Bina Bangsa. "Letaknya sangat strategis dan pihaknya akan mendorong dan membantu sepenuhnya kegiatan yang ada di sekolah SDIT Bina Bangsa," paparnya.

Lanjut Walikota, mudah-mudahan kedepannya sekolah ini menjadi teladan di Kota Serang, sebab Sumber Daya Manusia (SDM), sarana dan prasarananya sangat memadai untuk menunjang pendidikan di Kota Serang. Kami berharap sekolah ini bisa menggratiskan anak yatim-piatu untuk bersekolah di sini, sebab ini tanggung jawab Pemkot Serang.

Namun kalau tidak bisa digratiskan, In Shaa Allah Pemkot Serang yang akan menggratiskan untuk anak yatim piyatu yang tidak mampu bersrkolah. Karena pendidikan merupakan program Pemkot Serang," pungakasnya. (wan/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This Blog will give regular Commentators DoFollow Status. Implemented from IT Blögg