Karena Terjerat Kasus Narkoba Polda Banten Memecat Salah Satu Anggotanya

by

SERANG ,

Polda Banten menindak dengan tegas dan memecat salah satu anggotanya yang berinisial Brigadir SN. “Pemberhentian Tidak dengan Hormat (PTDH) itu dilakukan karena yang bersangkutan terjerat dengan kasus narkoba.

Hasil konfirmasi Tangerang Raya Media dengan Karo SDM Polda Banten yakni Kombes Pol Langgeng Purnomo membenarkan, dengan adanya pemberhentian tersebut. “Kombes Pol Langgeng Purnomo menjelaskan, bahwa ada toleransi bagi setiap anggota Polri yang terjerat kasus narkoba,” jelasnya di Mapolda Banten, Kamis (20/12).

“Kami sudah melakukan upacara pemberhentian tidak dengan hormat terhdap anggota atas nama Brigadir SN,” papar Kombes Pol Langgeng Purnomo.

Upacara Pemberhentian Tidak dengan Hormat (PTDH) sendiri berjalan dan dilangsungkan tanpa menghadirkan langsung Brigadir SN. Mengingat dikarenakan kondisi psikis Brigadir SN tidak memungkinkan dan harus diapit oleh dua Propost. Upacara tersebut berlangsung dipimpin oleh Waka Polda Banten Kombes Pol Tomex Kurniawan, yang membacakan amanat Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir.

Dalam hal ini, pemberhentian Brigadir SN merupakan keputusan hasil gelar atau sidang dari Dewan Pertimbangan Kode Etik Polda Banten, pada tanggal 18 Desember 2018 yang lalu. Prosesi Pemberhentian Tidak dengan Hormat ini dilakukan dengan simbolis penggantian pakaian dinas Brigadir SN dengan kemeja motif batik oleh Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Langgeng Purnomo. (wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This Blog will give regular Commentators DoFollow Status. Implemented from IT Blögg